Pencegahan Sakit Jantung

Share

Agar Penyakit Jantung Tidak Menghampiri Kita

Penyakit jantung yang bukan bawaan atau efek samping pengobatan dapat dicegah. Berikut adalah beberapa hal yang dapat mengurangi risiko Anda terkena penyakit jantung:

  • Mengurangi berat badan (bila kegemukan).
  • Mengonsumsi makanan yang sehat dan berserat

Makan makanan yang mengandung serat tinggi, vitamin C, rendah garam, dan non kolesterol.

Serat mempunyai peranan penting dalam menjaga kesehatan. Serat terdiri dari dua jenis, yaitu serat larut dan tak larut. Serat larut tidak dapat dicerna oleh enzim pencernaan, tetapi larut dalam air panas. Serat larut inilah yang membuat perut kenyang lebih lama dan memberikan energi lebih panjang serta bermanfaat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Serat yang larut dalam tubuh dapat mengikat kolesterol dan mengeluarkannya dari tubuh. Peran itulah yang mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah hingga menurunkan resiko penyakit jantung.

Mengonsumsi Kacang-kacangan juga bisa meningkatkan kadar kolesterol baik,  HDL, dan menurunkan radang. Kacang memiliki kadar asam lemak Omega 3 tinggi, memiliki protein dan serat tinggi.Selain itu hindari makanan yang manis dan mengandung gula. karena gula berlebihan bisa menjadi lemak yang menumpuk di sekitar perut.

  • Hindari stres.

Stres dapat menyebabkan arteri yang tertimbun plak menyempit dan ini menurunkan aliran darah hingga 27 persen dan dapat menyebabkan pecahnya dinding arteri. Dan hal ini bisa memicu serangan jantung.

  • Hindari alkohol

Alkohol dapat menyebabkan tekanan darah naik, otot jantung jadi lemah, mengentalkan darah dan menyebabkan kejang arteri yang dapat menyebabkan serangan jantung. Akan tetapi minuman beralkohol  memiliki efek anti – radang.

  • Berhenti merokok.

Merokok meningkatkan tekanan darah dan memasukkan zat-zat kimia beracun ke dalam tubuh, seperti nikotin dan karbon monoksida, ke dalam aliran darah. Zat-zat kimia ini, selanjutnya akan merusak arteri yang penting bagi kehidupan jantung.

  • Kendalikan tekanan darah

Tekanan darah yang tinggi menyebabkan pembesaran otot jantung kiri sehingga jantung beresiko mengalami gagal fungsi. angka yang ideal adalah 115/75.

  • Berolahraga secara teratur

Olahraga yang teratur dapat  menurunkan tingkat kolesterol yang jahat (LDL), menjaga tekanan darah agar tidak meningkat, dan mencegah kelebihan berat badan. Misalnya jalan kaki selama setengah jam setiap hari yang efeknya bisa menurunkan resiko serangan jantung sekitar 30%.

  • Perbanyak minum air putih

Minum 2 liter atau 8 gelas air putih setiap hari. Kekurangan air bagi darah sangat berbahaya bagi tubuh karena darah akan menjadi kental. Akibatnya bisa mengganggu perjalanan darah yang mengangkut dan menyalurkan oksigen dan zat-zat makanan ke seluruh bagian tubuh.

  • Meningkatkan nilai kadar HDL sampai di atas 50

Semakin tinggi nilai HDL se makin bagus. Bisa dengan olahraga, kurangi alkohol, makan makanan dengan lemak sehat. Merokok juga bisa menekan jumlah kadar HDL di dalam darah.

  • Hindari mengkonsumsi minyak jenuh

Jangan makan minyak jenuh lebih dari 20 gram setiap hari, dan gunakan minyak trans sesedikit mungkin. Lemak jenuh dan lemak trans akan menyebabkan radang arteri. Cinnamon roll (roti kayu manis) memiliki 7 gram lemak jenuh. Minyak trans (misalnya dalam mentega atau margarin), sering ditemukan dalam makanan yang diproses atau dipanggang dalam oven.

  • Konsumsi Saus tomat

Makan 10 sendok makan saus tomat (bukan saus tomat yang asin dan berlemak )dalam seminggu. Saus tomat penuh dengan kalium yang menurunkan tekanan darah.,

REKOMENDASI TERAPI HERBAL JANTUNG

 

Tahitian-Noni-Bioactive-Beverages


Tahitian Noni Bioaktif

Terapi Herbal Jantung

Kandungan Bioaktif Tahitian Noni Berhasil meregenerasi sel-sel syaraf dan mengembalikan fungsinya pasca serangan jantung maupun gangguan jantung koroner dan berperan penting dalam meregulasi sistem kardiovaskuler dan mungkin akan membuat hidup anda menjadi lebih panjang…

Detil produk Terapi jantung Herbal

Order Terapi Diabetes

Incoming search terms:

Pencegahan gagal jantung kongestif (36)
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>