Gejala Penyakit Jantung

Share

Tanda dan Gejala awal Penyakit Jantung dan Penangannya

Ciri-ciri sakit Jantung Rasa nyeri di dada kiriGejala yang paling umum dari penyakit jantung, selain angina (nyeri di dada sebelah kiri), sesak napas, jantung berdebar, denyut jantung tidak teratur atau dipercepat, lemah, pusing, mual dan berkeringat dingin

Angina atau angina pektoris adalah istilah medis yang digunakan untuk menggambarkan nyeri dada. Pengobatan penyakit jantung dapat dilakukan dengan terapi obat, pembedahan atau implantasi perangkat untuk membantu menjaga irama jantung yang tepat, misalnya alat pacu jantung atau ICD.

Gejala umum penyakit jantung juga merupakan gejala utama serangan jantung. Singkatnya, siapa saja yang mengalami gejala penyakit jantung harus periksa ke dokter dengan segera.

Evaluasi oleh dokter diperlukan untuk menentukan pengobatan penyakit jantung yang tepat, dengan asumsi diperlukan penanganan pada setiap gejala yang timbul.

Ada sejumlah penyakit yang berbeda dari jantung. Yang disebutkan di atas gejala penyakit jantung berkaitan dengan penyakit arteri koroner, yang merupakan penyempitan pembuluh darah yang menuju ke jantung karena menumpuknya lemak dan plak.

Pengobatan penyakit jantung dan faktor risiko yang disebutkan di bawah ini juga berkaitan terutama untuk penyakit jantung arteri koroner karena ini adalah salah satu yang paling umum dari semua penyakit  jantung.

Arteri-jantungPengobatan untuk penyakit arteri koroner atau aterosklerosis dapat cukup efektif dan benar-benar bisa mengembalikkan proses penyakit dari waktu ke waktu. Perhatian terhadap tekanan darah dan kadar kolesterol dapat mencegah penyakit arteri koroner, itulah sebabnya pemeriksaan rutin, termasuk tekanan darah dan pemeriksaan kolesterol, sangat penting.

Laki-laki dianggap sebagai salah satu faktor risiko utama yang tidak terkendali untuk serangan penyakit jantung. Faktor risiko yang tidak terkendali termasuk usia yang lebih tua dan genetika. Pada wanita, terdapat peningkatan risiko penyakit jantung dikaitkan dengan penurunan kadar estrogen alami yang terjadi setelah menopause atau setelah pengangkatan indung telur, tetapi terapi penggantian hormon, diduga mengurangi risiko penyakit jantung pada satu waktu.

Faktor risiko dalam hal  terjadinya  gangguan pada arteri koroner yang  bisa dikontrol meliputi: kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, diet yang tidak tepat, obesitas, kurang olahraga, merokok, stres kronis, diabetes yang tidak terkontrol dan radang arteri. Sebuah tes darah untuk protein C-reaktif adalah tes sangat penting, karena dapat mengungkapkan adanya peradangan arteri.

Meskipun gejala penyakit jantung mungkin termasuk mempercepat denyut jantung, peningkatan denyut jantung selama berolah raga  tidak merusak jantung. Olah Raga ini dimaksudkan untuk menjadikan Jantung  aktif. Ini adalah otot dan seperti otot tubuh lainnya, maka akan melemah karena jarang digunakan. Latihan aerobik yang teratur dapat memperkuat sistem kardiovaskular, meningkatkan sirkulasi dan bahkan menurunkan gejala penyakit jantung, termasuk gagal jantung. Kebanyakan dokter menyarankan olahraga teratur sebagai bagian dari program perawatan penyakit jantung lengkap.

Selain itu, program olahraga secara teratur, bersama dengan diet yang masuk akal, dapat membantu seseorang mempertahankan berat badan yang sehat dan normal. Berat badan yang idela cukup penting sebab obesitas merupakan faktor terjadinya serangan jantung ,.

Gejala penyakit jantung, seperti sesak napas dan perasaan lemah mungkin akan menjadi lega dengan mengikuti program olahraga secara teratur dan membuat perubahan pola makan. Tentu saja, tidak di sarankan  orang yang telah didiagnosis dengan penyakit jantung  memulai program latihan tertentu  tanpa terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter ahli.

Manfaat kesehatan lain dari program olah raga  rutin yang secara langsung berhubungan dengan penyakit arteri koroner termasuk penurunan tekanan darah, mengurangi LDL (jahat) kolesterol dan peningkatan kualitas tidur.

Sleep apnea, suatu kondisi di mana napas berhenti untuk waktu yang singkat selama tidur, biasanya terjadi pada orang yang kelebihan berat badan dan tidak aktif dan ini berkaitan dengan  masalah tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.

Satu faktor lagi yang terkait  dengan kedua penyakit arteri koroner dan penyakit ginjal adalah tingkat homocysteine ​​yang tinggi. Homosistein adalah asam amino yang ditemukan dalam daging. Tingginya kadar homosistein berhubungan dengan rendahnya tingkat B6, B12 dan asam folat. Meningkatkan asupan vitamin B dan asam folat dapat memecah homosistein. Asam folat dan vitamin B-ditemukan terutama dalam buah-buahan, sayuran dan biji-bijian. Zat lain yang ditemukan dalam vitamin, mineral dan senyawa makanan lainnya dan diyakini penting untuk kesehatan jantung disebut antioksidan.

Zat antioksidan yang disebut melawan radikal bebas, yang dapat menyebabkan kerusakan sel yang mengarah pada perkembangan penyakit jantung. Salah satu sumber terkaya antioksidan saat ini dikenal adalah buah yang disebut Tahitian Noni Tahitian Noni juga merupakan sumber yang baik dari vitamin B dan asam folat.

Paket Bisnis PackDr. Neil Solomon  menemukan banyak alasan di balik laporan keberhasilan Tahitian Noni dalam membantu penderita tekanan darah tinggi. Pertama, Tahitian Noni (Morinda citrifolia) mengandung scopoletin, Yang telah terbukti secara ilmiah mampu memuaikan pembuluh darah sehingga menghasilkan tekanan darah Yang lebih rendah.

Alasan kedua mengapa banyak orang meng­gunakan Tahitian Noni untuk menolong tekanan darah tinggi karena pembuluh menjadi lebih elastis dan lebih mudah memuai.

Alasan ketiga adalah melalui nutrasetikal yang terkandung dalam Tahitian Noni yang mampu meningkatkan kesehatan struktur sel dalam sistern peredaran darah.

berdasarkan penelitian  terbaru, dengan standar double-blind, placebo-controlled (standart tertinggi dan ketat dalam riset Medis – Red ), Dr. Mian Ying Wang dari Universitas Illinois di Rockford menernukan bahwa subyek tesnya, perokok berat yang mengkonsumsi 30 hingga 120 CC  Tahitian Noni Juice setiap hari selama 1 bulan, mengalami penurunan tingkat kolesterol turun sampai 22%, Trigilserida turun 54%, HDL ( kolesterol baik) Naik 16%. Sementara kelompok yang diberikan plasebo (ramuan yang secara farmakologis tidak aktif dan digunakan sebagai pembanding dalam penilaian khasiat suatu obat tertentu – Red) memperlihatkan perubahan yang tidak signifikan dalam tingkat kolesterol dan trigliserida mereka. Penelitian ini mengindikasikan bahwa noni juice dari Tahiti mampu menurunkan tingkat kolesterol seseorang dari tingkat yang berbahaya ke tingkat yang aman dalam waktu hanya 1 bulan.

Incoming search terms:

gejala dan terapi ggn irama jantung (1),gejala sistem kardiovaskuler (1),tanda dan gejala gangguan sistem kardiovaskuler (1)
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>